Popular posts

nsikome On 30 November 2011


Sinopsis THE LOST CITY Book 1 : Golden Mountain:

Aning adalah seorang gadis yang sangat pintar. Ayahnya adalah seorang arkeolog dan ibunya seorang dokter ahli bedah ternama di Indonesia. Dia memiliki seorang adik bernama Arya yang luar biasa bodoh. Pada saat liburan, mereka sekeluarga ikut ekspedisi arkeologi sang ayah, di mana petualangan kedua kakak-beradik itu dimulai. The Lost City atau Kota yang Hilang di Peru adalah sebuah gosip terkenal di kalangan para arkeolog. Banyak yang menyatakan bahwa tempat itu sudah ditemukan, tetapi tak sedikit pula yang mengira bahwa The Lost City yang sesungguhnya masih belum ditemukan. Tanpa disangka, kedua kakak-beradik itu menemukan Kota yang Hilang, lewat persahabatan dengan dua anak suku Inca bernama Intipalla dan Annamaya, yang tak disangka membawa keduanya berpetualang ke dalam kota misterius tersebut. Petualangan yang mengakibatkan kegembiraan, memunculkan keserakahan dengan semua emas yang mereka temukan di sana, dan bahkan pertumpahan darah.

Hai guys.....

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya, The Lost City (Book 1)-Episode Golden Mountain, keluar juga bukunya. Saya sangat senang, karena ini adalah buku pertama saya yang di publikasikan.
Bagi yang sudah sempat mengikuti episode-episode dalam beberapa bulan kemaren, sekarang kamu bisa memiliki bukunya lho. Buat kamu yang pengen beli, harganya nggak mahal untuk ukuran sebuah buku berjumlah 288 halaman, karena hanya Rp.55.200. Tertarik? langsung klik aja disini


Saya juga, sangat ingin mendengar komentar, saran serta kritik tentang buku pertama ini. Karena, masih ada 2 buku The Lost City lagi yang harus saya selesaikan. Ceritanya dijamin makin seru, dimana, kalau di buku pertama setting tempatnya di Peru dan Jakarta (hanya sedikit), pada buku yang kedua The Lost City episode "Bloodline-Secret of The Royal Family", settingan tempatnya makin banyak, dimana para pembaca akan saya bawa berpetualang di tempat-tempat indah di negeri kita tercinta, Indonesia, lalu menjelajah ke Eropa, dan akhirnya kembali lagi ke Peru. Ceritanya pun makin seru, dengan bertambahnya karakter-karakter baru di buku ke-2. Buat kamu-kamu yang penasaran sama buku ke 2, ini sinopsisnya :

Sinopsis The Lost City, Book 2, Episode "Bloodline-Secret of The Royal Family"
Rapalla dan Annamaya ternyata datang ke Indonesia bukan hanya untuk liburan atau bertemu dengan Aning serta Arya semata.
Kota tua mereka tengah terancam oleh sebuah ramalan dari seorang wanita tua yg dipercaya sebagai dukun tinggi kerajaan, tentang kehancuran yang akan mereka alami, apabila “Kunci Pohon Kehidupan” yang hilang sejak berabad-abad yang lalu tidak dikembalikan ke tempatnya semula, yaitu di altar doa yang berada di puncak piramida emas di dalam gunung. Satu-satunya petunjuk yang mereka miliki, sebelum kematiannya yang sangat misterius, si peramal sempat menunjuk sebuah gambar pohon yang terlukis diatas kain batik hadiah Aning kepada sang Ratu yang telah wafat.

Perburuan pertama dimulai  ketika Arya menemukan bahwa motif-motif yang ada pada lukisan batik tersebut ternyata terdapat juga pada dinding candi Borobudur, berupa relief-relief yang terukir disana. Setelah bersusah payah mengelabui penjaga candi, mereka berempat-ditambah dengan sepupu usil  bernama Dydy- mendapati fakta bahwa ternyata, selain dibangun oleh raja Samaratungga  yg dimulai pada tahun 823 M, candi Borobudur pada saat pembangunannya dibantu oleh seorang Sapa Inca yang berkuasa pada saat itu yang bernama Rukhupalla, yang juga meninggalkan garis keturunannya di Nusantara! Anak gadis pertamanya ; Allaya dihadiahkan kepada Raja Samaratungga untuk  menjadi istri ke 5 dari putera  sang raja yaitu Balaputeradewa.
Mereka juga menemukan sebuah fakta yang sangat mengejutkan, tentang adanya kepercayaan bahwa cap kerajaan kuno itu adalah segel untuk melepaskan sebuah kekuatan sihir besar yang akan membuat siapapun yang menggunakannya, akan memiliki sebuah kekuatan supranatural yang tak tertandingi,  yang oleh Sapa Inca pada jaman itu diberikan  kepada menantunya Balaputeradewa untuk dilindungi, agar tidak terjadi malapetaka pada peradaban suku Inca di The Lost City.
Dalam pencarian Aning cs, mereka menemukan banyak kesulitan yang ditimbulkan oleh sebuah perkumpulan  yang sudah mengincar Kota Yang Hilang sejak lama, namun bukan untuk menguasai emas yang ada disana, namun untuk mencari sesuatu yang mereka sebut “Invisible Treasure” atau “Harta kasat mata”.
Pencarian “Kunci” yang hilang itu membawa mereka sampai ke Bali, setelah mengikuti petunjuk yang mereka dapatkan dari seorang nenek tua misterius yang tinggal di kaki gunung Merapi, yang membawa mereka ke Candi Tirtha Empul di Istana Tampak Siring, Minahasa dan Pulau Sangihe di Sulawesi Utara, yg mengharuskan mereka membongkar sebuah makam tua di suatu situs purbakala setempat, dan juga membawa mereka ke suatu tempat petilasan bernama Watu Pinebetengan, yang dijaga oleh seorang juru kunci sakti yang ternyata hanyalah seorang anak kecil, namun sebijak dalai lama. Petualangan mereka semakin seru, yang juga membawa mereka menjelajahi Eropa dan kembali ke Kota Yang hilang di peru.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Its friday night.. Enjoy your weekend and Stay cool and happy everyday..

    BalasHapus
  2. visiting back! you have a cool background in your blog. :)

    BalasHapus

__________________________________

Hit Counter

Histats

Guestbook

Pages

Like This Theme

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers